Cara Cantik Alami dengan Al Qur'an Sunnah

Menjadi cantik memang dambaan setiap wanita. Beberapa wanita bahkan rela mengorbankan banyak uang dan waktu hanya untuk perawatan kecantikan. Salahkah, tentunya tidak karena itu sudah fitrahnya perempuan ingin tampil cantik dan mempesona tentunya selama tidak melanggar syariat apalagi sampai operasi plastik merubah ciptaan tuhan dengan tujuan mempercantik diri.
Tidak ada salahnya melakukan perawatan kecantikan selama kita mampu. Pergi ke klinik kecantikan menghabiskan ratusan hingga jutaan rupiah, tidak ada larangan khusus dalam agama tapi tidakkah itu merupakan pemborosan. Mungkin tidak masalah bagi wanita yang suaminya berada namun bagi kita kalangan menengah yang suaminya bekerja keras untuk memperoleh uang alangkah baiknya digunakan nafkah dari suami untuk hal yang lebih penting dan bermanfaat. Jadi gimana donk...? Kan juga pengen cantik. Tidak pergi ke klinik kecantikan atau tidak membeli produk kecantikan ternama bukannya tidak bisa cantik. Begini cara simak ya,..! Bahkan ini jika diamalkan akan menjadi bonus karena mengamalkan al quran sunnah.
1. Tidak perlu menor
Berdandanlah sewajarnya tidak perlu pakai yang mate dan tahan lama toh pada masanya masuk waktu salat kita harus menghapus riasan. Memakai lipstik mate, eyeliner dan maskara membuat kita sayang menghapus riasan dan jadilah terkadang meninggalkan shalat. Atau kalaupun kita wudhu dan shalat kadang kita lupa membersihkan hingga air wudhu tidak sampai kekulit.
2. Pakailah minyak zaitun
Gunakan minyak zaitun pada wajah termasuk alis bulu mata dan bibir. Khasiat minyak zaitun tidak tidak diragukan lagi dalam Al quran dijelaskan kelebihan minyak zaitun.
Allah SWT berfirman:

اَللّٰهُ نُوْرُ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِ   ۗ  مَثَلُ نُوْرِهٖ كَمِشْكٰوةٍ فِيْهَا مِصْبَاحٌ  ۗ  الْمِصْبَاحُ فِيْ زُجَاجَةٍ   ۗ  اَلزُّجَاجَةُ كَاَنَّهَا كَوْكَبٌ دُرِّيٌّ يُّوْقَدُ مِنْ شَجَرَةٍ مُّبٰـرَكَةٍ زَيْتُوْنَةٍ لَّا شَرْقِيَّةٍ وَّلَا غَرْبِيَّةٍ   ۙ  يَّـكَادُ زَيْتُهَا يُضِيْٓءُ وَلَوْ لَمْ تَمْسَسْهُ نَارٌ  ۗ  نُوْرٌ عَلٰى نُوْرٍ   ۗ  يَهْدِى اللّٰهُ لِنُوْرِهٖ مَنْ يَّشَآءُ   ۗ  وَ يَضْرِبُ اللّٰهُ الْاَمْثَالَ لِلنَّاسِ ۗ  وَاللّٰهُ بِكُلِّ شَيْءٍ عَلِيْمٌ  
"Allah (pemberi) cahaya (kepada) langit dan bumi. Perumpamaan cahaya-Nya, seperti sebuah lubang yang tidak tembus yang di dalamnya ada pelita besar. Pelita itu di dalam tabung kaca, (dan) tabung kaca itu bagaikan bintang yang berkilauan, yang dinyalakan dengan minyak dari pohon yang diberkahi, (yaitu) pohon zaitun yang tumbuh tidak di timur dan tidak pula di barat, yang minyaknya (saja) hampir-hampir menerangi, walaupun tidak disentuh api. Cahaya di atas cahaya (berlapis-lapis), Allah memberi petunjuk kepada cahaya-Nya bagi orang yang Dia kehendaki, dan Allah membuat perumpamaan-perumpamaan bagi manusia. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu."
(QS. An-Nur 24: Ayat 35)
* Via Al-Qur'an Indonesia http://quran-id.com
Jadi rajin rajinlah memakai minyak zaitun wajah akan berseri dan awet muda. Bahkan artis hollywood saja memakai minyak zaitun.
3. Jangan banyak makan junkfood makanan berpengawet dan bermicin
4. Cukup istirahat dan jangan stres
5. Rajin shalat dan baca Al quran setiap hari barang satu ayat dengan maknanya
6. Terakhir paling penting amalkan sholawat lagi mandi baca shalawat, pakai bedak baca shalawat tiupka ke bedak pokoknya banyak banyak baca sholawat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

cara membuat tape ketan ala banjarmasin ( tapai gambut)

Tips seputar kesehatan